Anies Baswedan Maju Di Pilpres 2024, PKS Dan Nasdem Siap Mendukung

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta (Instagram)

Bacadoloe.com - Hiruk pikuk kebisingan Pilpres 2024 mulai terasa. Sejatinya Pemilihan Umum (PEMILU) masih diselenggarakan 14 Februari 2024, namun gelagat perjalanan para calon kontestan mulai santer dari beberapa bulan terakhir.


Anies Baswedan menjadi salah satu nama yang sering disebutkan akan maju. Bahkan dalam beberapa survei Anies selalu masuk di 5 peringkat teratas dari beberapa lembaga survei yang terpercaya.


Dalam perkembangan terakhir, Anies Baswedan menyatakan siap maju pada kontestasi Pilpres 2024. Hal tersebut diketahui saat wawancara dengan Reuters di Singapura.


"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," Ucapnya seperti dilansir dari Reuters, Jum'at (16/09/2022).


Pernyataan Anies Baswedan tersebut lantas menjadi sorotan dari beberapa tokoh elit Partai. Tak terkecuali dari  PKS dan Nasdem yang langsung menyambut dengan menyatakan dukungannya.


PKS dan Nasdem secara mengejutkan memberikan dukungan kepada Anies Baswedan.  Melalui Wakil ketua DPP  Partai PKS, Mardani Ali Sera.


"Bravo Mas Anies. Dukung figur-figur berprestasi mengumumkan diri dan bersiap menuju 2024," Kata Mardani.


Di tempat lain, Ketua umum Partai Nasdem memuji kejujuran Anies Baswedan yang menyatakan dirinya siap menjadi calon Presiden (Capres) 2024. Nasdem menilai pernyataan Anies sebagai sebuah kejujuran dan keberanian.


"Pernyataan Anies ini menjadi menarik karena ini ada keberanian kejujuran dari Anies bahwa dia siap untuk maju," Kata Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali, Jum'at (16/09/2022).


Penulis : Adit

Editor : Nys

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama